Beredar Email Palsu Facebook Berisi Trojan

Para pengguna Facebook
harap berhati-hati dengan sebuah email konfirmasi dari Facebook. Karena akhir-akhir ini beredar email palsu yang berisikan Trojan.

Beberapa pengguna Facebook menerima sebuah email yang berisi Trojan yang dapat mengacaukan sistem komputer. Pengirim email menggunakan nama “service@facebook.com” megirim sebuah email konfirmasi tentang perubahan password baru. Dalam email palsu tersebut pengirim menyertakan dua buah file dengan nama “Facebook_Password_4cf91.zip dan Facebook_Password_4cf91.exe”.

Seperti dikutip Kabar IT dari Cnet, file tersebut diperintahkan pengirim untuk didownload dan dijalankan di komputer. MX Labs mengatakan dalam sebuah posting blog dari Bredolab Trojan Horse mengeksekusi file dari Internet, seperti anti-spyware nakal. Untuk bypass firewall, Trojan Horse menyuntikkan kode sendiri ke dalam proses svchost.exe dan explorer.exe.

Sebenarnya ini merupakan sebuah model penyebaran Trojan yang biasa dilakukan. Namun dengan menggunakan nama Facebook, orang akan cukup percaya apa lagi bagi yang kurang teliti. Trojan ini hanya beredar di email tidak masuk ke dalam situs Facebook sendiri. 

Sumberwww.kabarit.com

Created By….
viets jeremy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s