Tips & Trik Tentang IDM 5.19 – & Free Download Internet Download Manager 5.19

Internet Download Manager atau banyak orang menyebut nya dengan nama IDM , adalah perangkat lunak yang mampu mengambil / mengunduh data-data yang ada di internet . Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

IDM didukung dengan fitur resume, yaitu untuk kepentingan mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena kehilangan koneksi internet, masalah jaringan, komputer shutdowns, atau listrik padam secara tak terduga. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada tool sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.

IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian. Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Versi terbaru IDM download 5,18 menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Fitur ini juga dilengkapi oleh Vista support, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan MMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untuk Internet Explorer dan browser berbasis Internet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.Proses Kerja IDM

IDM mampu membagi sebuah data saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian. Sebuah data yang diunduh dan terbagi menjadi 8 bagian selanjutnya diolah oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Tips dan Trik tentang IDM ( Internet Download Manager ) :

1.Setting maksimal IDM

  • Option > Tab connection > pilih LAN 10MBs > Default max conn number ganti ke 16.
  • Buat yang koneksi kenceng minimal 3G /384kbps pilihan 16 akan bener-bener memanfaatkan bandwidth koneksi yang kita punya.untuk yang memakai koneksi gprs/64kbps pilihan terbaik adalah set ke 1.agar koneksi kita tidak RTO.
  • Tab general >automatically start download of URL di centang.
  • Tab download centang start immediately while displaying.

2.Memanfaatkan fitur Queue dan schedule

Queue dan schedule di IDM sangat berguna sekali buat yang hobby download file sambil tidur. Karena IDM mempunyai fasilitas mematikan PC kita jika download tan kita dah finish. Cara pake nya klik tulisan scheduler di IDM. pada tulisan main download queue (kiri atas) di tab schedule centang semua option di bagian bawah :

  •  Hang up modem when done.
  •  Exit IDM when done.
  •  Turn off computer when done
  •  Force process to terminate

Pada tab kiri bawah..klik new queue..kasih nama bebas misal jav. Kembali ke tab main download >>files in queue >>drag n drop file ke new queue yang baru kita buat tadi (jav)
pada tulisan jav tadi lakukan hal yang sama di bagian schedule.

  •  Hang up modem when done.
  •  Exit IDM when done.
  •  Turn off computer when done
  •  Force process to terminate

Di bawah tulisan file in queue ..download … at the same time pilih 1 atau 2 saja biar speed download maksimal klik start now…PC akan mati sendiri ketika download kita dah selesai.

3.Download video youtube

  •  Buka http://www.youtube.com
  •  Pilih salah satu video disana.
  •  Klik tombol play lalu di mozilla atau IE
  •  Klik kanan di mouse bukan pas di video nya pilih download last flv video with IDM

Selamat Berdownload Ria,…..!!
Created By….
viets jeremy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s