Membuat Otomatis ShutDown Windows Tanpa Software

Pernah sobat dengerin musik lewat komputer hingga ketiduran kan?
Kalau sobat pernah nonton TV lewat TV Tuner sampai ketiduran dan komputer tetap nyala waktu sobat tidur?

Hal ini bisa buat PC kerja terus-terusan & tagihan listrik bisa bengkak!

Tapi jangan khawatir, saya akan memberitahu caranya agar komputer shutdown secara otomatis tanpa menggunakan software, dan dapat dikerjakan dgn mudah, mari kita mulai:

Klik Start button > Run
Muncul kotak dialog Run, ketikkan

shutdown -s -t 1800 -c “cpu ku bilang,bos cape nih istirahat dulu yah…da da
atau
shutdown -r -t 1800 -c “cpu ku bilang,bos reboot(ribut) yuk kita

keterangan perintah di atas:

-s = shutdown alias matiin cpu sobat

-l = log off

-t = delay waktu sobat buat reboot/shutdown pake angka yah contoh : 1800
(1800 detik = 30 menit )

-c = bikit message seblum ribut/sutdon max 127 karakter (pake tanda kutip)

-r = untuk ribut cpu sobat…

ada lagi -f = maksain program yg lagi running utk sutdong…

* Nanti akan keluar jendela pop-up peringatan bahwa windows dalam waktu 30 menit akan mati. 1800 adalah jumlah detik (1800 detik = 30 menit).
* Untuk membatalkan proses tadi, jalankan lagi kotak dialog Run,dan ketik

shutdown -a

Power Tips ( biar berasa majalah Chip ) :

* Kalau tidak ada menu Run di Start Menu Windows, pake shortcut keyboard [Logo Windows] + [R] untuk menampilkan kotak dialog Run.
* Kalau ternyata gagal, berarti Anda tidak memiliki hak akses (privillage) Admin di komputer itu. Jebolah password admin menggunakan Hiren’s Boot CD /Download disini.

Tambahan :

sobat juga bisa membuat Shortcut di desktop sehingga mempermudah untuk mematikan komputer sobat setelah menggunakannya..!

Berikut Caranya :

1.klik kanan di desktop
2.new ► shortcut
3.tulis “shutdown” (tanpa tanda kutip)
4.next2 aja…udah kelar…

norak yah tutor nya..hehheee……

Selamat tidur,…..eh salah Selamat Mencoba ,…!!

Created By….
viets jeremy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s