Kelompok Makhluk Menyeramkan Yang Hidup di Bumi ini !

Di dunia saat ini banyak sekali
ditemukan makhluk-makhluk aneh dan misterius yang banyak mengundang
keingintahuan dari kalangan ilmuwan. Makhluk-makhluk ini pun belum
pernah didapatkan wujud fisik yang nyata sehingga perihal hewan ini
belum diketahui benar. Tapi yang pasti makhluk ini benar-benar ada di
Bumi kita ini, dan terserah pada andalah ingin mempercayainya atau
tidak. Tapi, saya akan membawa anda melihat makhluk-makhluk aneh di
Dunia ini.

Berikut ini adalah daftar hewan aneh dan misterius di dunia.

1. Ahool


Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya
berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa.
Hewan ini dipercaya masih tetap exist di gua gua. Dan hewan ini biasanya
terbang di atas rata-rata kelelawar biasanya. Untuk lebih lanjutnya
tentang hewan ini bisa anda pelajari di jurusan cryptozoology. Cryptozoology itu ilmu yang mempelajari hewan-hewan yang masih melegenda atau yang belum diyakini ada.

2. Agogwe


Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.

3. Serigala Andean


Serigala Andean diketahui jelas bentuknya, namun sering kelihatan di ekitar Artik dan Amerika Utara.

4. Kucing Rubah


Kucing Rubah merupakan sejenis karnivora baru yang ditemukan di
Kalimantan. Ukurannya lebih besar dari kucing biasa, memiliki bulu
berwarna merah, ekor yang panjang, dan kaki depan lebih panjang daripada kaki belakang seperti katak. Hewan ini mirip perpaduan antara kucing dan rubah.

5. Harimau Tasmania

Harimau ini memang pernah ada pada zaman lampau dan dipercaya telah punah. Harimau ini kadang terlihat di Papua Nugini.

6. Tsuchinoko


Spesies ular yang amat langka
dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang
kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.

7. Yeti


Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.
Bagi warga sekitar hutan tersebut, makhluk ini adalah penjaga hutan,
dan tidak boleh di buru. Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah
sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah
pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya
digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap
sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal
juga menyebutnya “Bonmanche” yang berarti “manusia liar” atau
“Kanchanjuga rachyyas” yang berarti “Iblis Kanchanjunga.”

8. Mongolian Death Worm (Cacing “Kematian”)


Wujud di padang pasir Gobi, ia mempunyai bentuk seperti cacing tetapi
dalam saiz yang agak besar seperti seekor ular. Boleh membunuh manusi
hanya dengan nafasnya yang beracun.

9. Ogopogo

Monster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada.

Mungkin teman-teman sudah banyak yang mendengar kisah tentang Monster
Danau Loch Ness,Skotlandia yang akrab dipanggil “Nessie” oleh beberapa
penduduk setempat.(Kalo belum pernah dengar,coba deh bongkar archive
bulan April).
Ternyata, tidak hanya Danau Loch saja yang menyimpan sebuah misteri
suatu kehidupan monster danau yang masih diliputi misteri,ternyata kisah
serupa juga ada pada sebuah danau di Canada yang dinamakan Danau
Okanagan.

Masyarakat mengenal Monster ini dengan sebutan Ogopogo.Topik
pembicaraan mengenai eksistensi makhluk misterius danau Okanagan ini
sudah terdengar kisahnya sejak tahun 1850,dimana pada awal tahun itu
untuk pertamakalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan
dan penduduk setempat.

Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan
perawakan yang besar,berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang
panjang telah muncul kepermukaan air dan berenang menyusuri tengah
danau.

Kejadian itu berlangusung dalam waktu yang cukup lama,sehingga mereka
dapat lebih leluasa untuk mengamati dan mengidentifikasi makhluk
tersebut.
Menurut mereka,makhluk tersebut bukannlah seekor ular,walaupun sedikit
memiliki kesamaan bentuk pada tubuh-nya.Seekor ular tidak ada yang
memiliki ukuran tubuh sebesar dan sepanjang makhluk ini.

Banyak orang yang mendengarkan penuturan para saksi mata justru
mencemooh mereka,mungkin makhluk tersebut memang benar-benar seekor
ular ,tetapi terlalu dibesar-besarkan mengenai penggambaran sosoknya,
sehingga menjadi suatu hal yang mengemparkan.

10. Mothman (Paling Spektakuler)

Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia.
Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia,
bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada.
Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926.
Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan
Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak
pernah ada laporan ada orang yang diserang Mothman.

Mahluk setengah manusia dan setengah kelelawar, tidak memiliki leher,
bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan
diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid).

Nama Mothman sendiri mulai muncul dan marak diperbincangkan oleh
Masyarakat Amerika Serikat pada ahir tahun 1966,bermula dimana pada saat
itu serombongan remaja yang sedang berlibur disuatu wilayah pedasaan
di pinggiran Sacramento ,
menuturkan telah dikagetkan oleh kehadiran seekor makhluk Makhluk
menyeramkan yang bertengger diatap sebuah gedung tua yang tak
berpenghuni pada saat mereka pesta api unggun.
Menurut kesaksian mereka,bentuk makhluk tsb sangatlah menyeramkan dan
nampak serasa janggal.Walupun melihatnya secara samar-samar,kami paham
bahwa makhluk tersebut bukanlah sosok manusia ataupun seekor kelelawar.

Kedua matanya memancarkan warna merah menyala,seakan-akan tengah
menunjukkan rasa tak suka akan kehadiran para remaja ditempat itu.

Beberapa anak-anak remaja sempat memberanikan diri mereka untuk
mengusirnya,dengan membawa obor dan beberapa batu bara merekapun
menghampirinya.
Mereka berusaha mengusir makhluk tsb dengan cara melamparkan beberapa
buah batu bara kearahnya ,dan beberapa saat kemudian,makhluk tersebut
sempat mengeluarkan suara nyaring sebelum ahirnya terbang meninggalkan
mereka.

Clendin,West Virginia 12 November 1967,Lima pekerja laki-laki yang
tengah mempersiapkan sebuah liang kubur di TPU setempat juga dikagetkan
dengan kehadiran makhluk tersebut.
Mereka melihat bentuk manusia berbadan gelap dan memiliki sayap,keluar
dari sebuah pepohonan dan kemudian terbang melintas tepat diatas
mereka.

Penampakan Mothman disuatu jembatan diwilayah Rusell,Kentucky thn 2003 Kemarin

Pada 15 November 1985 petang,dua pasangan pengantin muda,Roger dan
Linda Scarberry & Steve dan Mary Mallette, Ketika sedang
bersama-sama mengenadarai sebuah mobil melintasi sebuah kawasan bekas
Pabrik TNT peninggalan Perang Dunia ke-II, mereka sempat melihat
beberapa sinar-sinar berwarna merah diantara semak-semak diareal sekitar
Pabrik.
Karena penasaran,sesaat kemudian mereka menghentikan mobil,dan beberapa
saat menyaksikan pancaran-pancaran sinar-sinar aneh itu.
Namun seketika itu juga mereka terperanjat,ternyata sinar-sinar itu
adalah beberapa pasang mata dari beberapa makhluk yang keluar dari
dalam semak-semak.
Roger menuturkan,sekitar tiga makhluk aneh bermata merah besar dengan
tinggi rata-rata manusia dewasa dan memiliki sayap keluar dari dalam
semak kemudian berjalan menuju arah mobil mereka.
Tanpa pikir panjang lagi,Roger kemudian menancapkan pedal gas mobilnya dan membawa pergi mobilnya menjauh dari tempat itu.
Sebelum kejadian yang dialami beberapa pasangan tersebut,memang
diwilayah bekas Pabrik TNT tsb,warga sekitar sering mendapati beberapa
sosok aneh yang kerap muncul saat petang hari.
Biasanya mereka berterbangan beberapa saat mengelilingi beberapa cerobong asap Pabrik,kemudian pergi menjauh.

Mungkin kisah yang paling menakutkan dialami oleh Raymond Wamsley.di
pertengahan tahun 1993 silam,dimana terjadi kejadian yang sangat
menyeramkan dikediamannya diwilayah Virginia .
Dikisahkan,pada suatu malam ia melihat sepasang pancaran sinar terang
merah menyala diatas sebuah pohon yang tumbuh dipekarangannya.
Selama beberapa waktu ia sempat berpikir sambil terus melihat sinar
tersebut dari balik jendela kamarnya yang gelap.Didalam benaknya ia
bertanya,apakah gerangan sinar-sinar tersebut?
Namun beberapa saat kemudian ia kaget,mungkin tidak bisa
mempercayainya.Ternyata sinar tersebut benar-benar sepasang mata dari
makhluk aneh bersayap yang beberapa saat lalu berada diatas pohon dan
kemudian terbang turun tepat dipekarangnya.
Dengan keadaan setengah tidak percaya,ia menyaksikan makhluk aneh
bersayap tersebut tengah menyantap seekor anjing dengan beringas.
Tak lama kemudian,makhluk tersebut terbang meninggalkan pekarangnnya
dengan meninggalkan sisa-sisa tubuh dari seekor anjing yang telah ia
santap.

Sampai saat ini kisah-kisah mengenai kehadiran Mothman masih terus
bermunculan,bahkan di Beberapa Negara diluar Amerika Serikat-pun Mothman
dikabarkan juga sering muncul.Pada tahun 1997 silam,kisah tentang
penampakan Mothman di Inggris dan Ukraina juga sempat terdengar.

Dari deretan makhluk-makluk dunia Cryptozoology,mungkin Mothmanlah yang
tidak bisa diterangkan secara Ilmiah dan dipikir secara Logika mengenai
penggambaran tubuhnya yang dirasa sangat-sangat janggal.Namun,banyak
orang memandang Mothman sebagai siluman dan banyak dihubung-hubungkan
dengan beberapa praktek ilmu hitam.

Berikut ini adalah daftar hewan unik top lainnya yang masih diragukan
keberadaannya, dan belum di dapatkan data data lengkapnya.

Almas
Neanderthaloid atau Homo erectus yang kelihatan seperti humanoid, besar
dan berbulu seringkali kelihatan di Euroasia. (lebih kurang macam
Bigfoot)

Arabhar.
Ular terbang, wujud di kepulauan Laut Arab.

Barmanu
Panggilan Bigfoot bagi orang Pakistan.

Beast of Bodmin (Bodmin Moor)
Nama bagi spesis misteri yang menyerupai kucing di United Kingdom.

Bergman’s Bear
Spesis beruang yang besarnya dipercayai boleh mencapai sehingga 10kaki
tingginya apabila ia berdiri. Kewujudan dipercayai di Utara Asia.

Bili Ape
Bigfoot atau mawas di negara Africa.

Bird-of-Paradise
Ada 6 spesis yang dipercayai wujud, berasal dari kepulauan New Guinea.

Blue Mountain Tiger
Spesis kucing yang tidak dikenali seringkali kelihatan di pergunungan Blue Mountain di Australia.

Blue Tiger
Kelihatan di China, pergunungan Fuji. Ia dipanggil harimau biru keran
bulunya yang putih itu akan memancarkan warna kebiruan apabila disuluh
cahaya bulan.

Jaguar Misteri Peru
Kucing besar yang tidak dikenali dengan bahagian berwarna putih ini pernah dilihat sebanyak beberapa kali di Peru.

Skunk Ape
Juga dikenali dengan nama Myakka ‘ape’ dan beberapa nama tempatan lain
(Booger, Swamp Ape). Primat seperti cimpanzi – atau orang utan – ini
pernah dilihat dikawasan tengah dan selatan Florida.

Steller’s sea cow (dugong)
Suatu ketika dahulu dianggap sebagai spesis yang telah pupus. Ia
merupakan haiwan marin, kelihatan seperti dugong berkedut dan besar dan
kerap kali dilihat oleh nelayan-nelayan Russia.

Harimau Tasmania
Thylacine – dianggap telah pupus, marsupial yang kelihatan seperti
serigala ini dikatakan sering dilihat dibeberapa kawasan di Australia
Barat dan New Guinea.

Tazelwurm
Reptilian crytid klasik berbadan besar dan berkaki kecil dari pergunungan Alps Ero-pah, merupakan haiwan enigmatik

Thunderbird
Burung besar seperti Condor ini, besar kemungkinan adalah Teratorms,
dikatakan sering kelihatan dilangit Amerika Utara disepanjang laluan
migrasi biasa.

Ucu
Bigfoot Amerika Selatan yang sering dilihat di kaki pergunungan Andean

Waitoreke
Haiwan yang kelihatan seperti memerang aneh yang tidak diketahui itu
pernah dilihat di New Zealand. Bagaimanapun, sehingga kini ia belum
dikenali sepenuhnya.

Xing-xing
Ini adalah nama spesifik kewilayahan dari China Selatan untuk mawas kecil yang tidak dikenali.

Yeren
Orang liar China ini berwarna kemerahan, semi-pedal dan kerap dilihat
oleh penduduk tempatan dan pegawai-pegawai kerajaan dijalan-jalan
terpencil.

Yowie
Hominoid tinggi berbulu yang diketahui ini kerap kali dilihat dibeberapa kawasan terpencil di Australia.

Bobo
Raksasa laut yang ditemui dia lautan Pasifik berdekatan Monterey Bay.

Buffalo Lion
Singa besar yang wujud di Africa, gemar menjadikan manusia sebagai mangsa buru dan memakannya.

Buru
Biawak sebesar 15kaki panjang berwarna gelap. Wujud kepulauan Himalaya. Dipercayai sudah pupus.

Caddy
Binatang laut yang pelik dipercayai wujud di laut Colombia. Ia
menyerupai seakan-akan seperti ular besar tetapi mempunyai sirip seperti
ikan.

Champ
Raksasa laut yang menyerupai Nessie wujud di tasik Champlain, New York.

Chupacabras.
Gemar menghisap darah kambing (bukan penganut black metal). Ia setinggi
5kaki mempunyai bulu berbentuk spike dibelakang kepala (juga bukan
penganut punk). Mempunyai taring (tiada kaitan dengan pontianak) wujud
dikepulauan Bermuda.

Ebu Gogo
Setinggi 3kaki, berbulu dan mempunyai tangan yang agak panjang. Spesis
betinanya mempunyai buah dada yang labuh. Wujud di Indonesia. Tiada
kaitan dengan hantu tetek dan tak pasti sama ada ia adalah spesis
jenglot atau tidak.

Giant Anaconda
Sejarah pernah tertulis Anaconda yang terbesar dicatatkan adalah sepanjang 100kaki di Rio Negro, Amazon River.

Giant Octopus
Sotong gergasi yang wujud di lautan Atlantik dan Pasifik. Makanannya
adalah ikan besar seperti paus dan juga jerung, itupun jika dia menang
dalam perlawannya dengan jerung.

Giant Sloth
Beratnya boleh mencapai sehingga 3tan (mungkin kerana kemalasannya
dalam bergerak kut?), akhir sekali dilihat adalah di Amerika dan
sekarang dipercayai sudah pupus (mungkin pasal ada macam-macam
penyakit, akibat kegemukan melampau).

Globsters
Raksasa pelik yang kelihatan seperti blob (bayangkan korang tempek gula
getah kat lantai) ia juga kelihatan seperti ampai-ampai yang tersadai
ditepi pantai ‘yang indah…’

Honey Island Swamp Monster
‘Swamp thing’ (takde kait mengait dengan mamat swamp thing yang dulu) kelihatan di Lousiana Swamp.

Jersey Devil
Binatang berbentuk kuda yang mempunyai kepak kelawar dan mempunyai
tangan. Ia berdiri dengan dua kaki, bukan empat kaki pasal dah diganti
dengan tangan. Wujud di New Jersey, Pineland.

Kongamato (bukan tomato-man)
Tiada kaitan dengan siri animasi tomato-man. Makhluk kepercayaan bangsa
Jiundu di Zambia. Ia menyerupai seperti kelawar atau seperti burung
dinosaurs.

Lake Storsjon Monster
Raksasa yang wujud di Norway.

Lau
Ikan keli yang dipercayai mempunyai saiz sebesar 40kaki panjang di Afrika.

Loch Ness Monster.
Yang ni tak payah lah aku terangkan. Korang dah sedia maklumkan? Ala, takkan tak kenal dengan Nessie kut?

MacFaelane’s Bear.
Bukan sedara mara dengan pencipta siri Spawn. Ia dipercayai binatang
hybrid antara beruang Grizzly dan Polar Bear (Mesti kiut gila ni).

Mngwa
Tak tahu nak sebutnya? Aku lagi tak tahu…(sedang ketawa) ia adalah spesis kucing sebesar keldai, wujud di Africa.

Mokele-Mbembe
Jangan tanya aku kenapa nama dia macam gedik aje bunyinya. Dipercayai
spesis dinasours yang wujud sehingga kini di Congo, Africa.

Orang Pendek.
Artikel mengenainya ada diblog Fazamania.

Black Panthers and Maned Mystery Cats
Wujud di USA.

Created By….

viets jeremy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s