Cara Mencegah Virus Menular Melalui Flashdisk

https://arumijhan.files.wordpress.com/2011/05/virus-pendrive.jpg?w=300

Cara Mencegah Virus Menular Melalui Flashdisk mungkin ini adalah tutorial yang sekarang anda lagi cari cari karena anda sedang kesal dengan virus yang menginfeksi komputer anda. Penularan virus melalui flashdisk memang merupakan penyebaran virus yang paling menyebalkan karena begitu flashdis dicolok virus virus yang ada di flashdisk kita ini langsung kawin dan menyebarkan keturunannya di komputer kita tanpa permisi. Apalagi bagi anda yang tidak mempunyai anti virus di komputer, wah bisa bisa operating system anda stroke melihat ulah virus virus di kompi anda dan besoknya anda langsung membawa ke tukang service dan meminta untuk di instal ulang. tersenyum lebar

Sebenarnya virus menular dari flashdisk bisa dicegah atau paling tidak mengurangi penularan dengan mematikan Fitur autorun pada system kita karena biasanya virus menular dari flashdisc menggunakan fitur autorun atau bisa disebut autoplay. 
Berikut ini adalah Cara Mencegah Virus Menular Dari Flashdisk

Matikan Fitur Autorun Atau Autoplay
Caranya mematikan fitur Autorun atau autoplay untuk mencegah virus menular dari flashdisc adalah sebagai berikut 
  • Buka Run, Klik Start -> Run atau tekan tombol berlogo windows di keyboard tahan dan tekan huruf R dan ketik “gpedit.msc” tanpa tanda kutip untuk membuka Group policy pada komputer kita.
  • Buka folder Computer configuration-> Administrative Templates-> System, pada panel sebelah kanan buka “Turn off Autoplay” seperti gambar dibawah ini dan pilih “enabled”, pada bagian kolom Turn of Autoplay on : pilih “All Drives” klik apply dan langsung ok
  • Selanjutnya lakukan hal yang sama pada user configuration, yaitu Buka User Configuration-> Administrative Templates-> System, dan buka “Turn off Autoplay” dan seting seperti tadi. dan tutup Group policynya.
  • Selesai
Install Anti Virus terbaik
Untuk Cara Mencegah Virus Menular Melalui Flashdisk Anda juga harus memasang anti virus. Gunakanlah Anti Virus terbaik untuk komputer anda. Jika tidak mampu membeli saya sarankan pilih yang gratis saja seperti Avira Free Edition (recommended) dan Smadav (recomended) karena keduanya saling mendukung dan jangan lupa selalu di update.
Semoga bermanfaat…….!
Created By….
viets jeremy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s